Jumat, 26 Februari 2010

BERITA DARI HATI

"Seperti sekawan burung yang hilir mudik menikmati kehangatan mentari
Aku lepaskan semua beban di hati ini
Tak akan pernah lelah kaki ini melangkah, menyusuri
Ribuan jalan yang akan mengantarkanku pada mimpi-mimpi
Tak akan pernah lelah mata, hati dan telinga ini
Menanti kemenangan di ujung jalan yang akan kudapati
Hari ini, kutetepkan hati
Melangkah memasuki gerbang Perguruan Tinggi
Dengan niat tulus mengabdi
Pada Ibu Pertiwi
Tak akan pernah lelah aku berbagi
Untuk bisa menjadi berarti
Di sini,
Di Perguruan tinggi,
Akan kumulai lagi perjuangan sejati
Perjuangan seorang anak negeri
Untuk mendapatkan secercah ilmu abadi
Sebagai tanda cinta yang hakiki
Untuk berbagi dan memberi "

Akan menjadi masa-masa indah dalam hidupku, ketika aku berhasil memopmpa semangat baru. Masih segar dalam ingatanku, bayang-bayang indah di sebuah Perguruan Tinggi. Tahun ini aku optimis menjadi tahun kelulusanku dari SMA. Aku mantap melangkah menuju gerbang Perguruan Tinggi. Wala jalan ke depan terlihat jelas berliku dan terjal, aku tak akan gentar. Aku tak akn patah arang. Ya, karena jalan kesuksesan pasti ada, tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan peluang menjadi tantangan. Jangan salahkan diriku jika terkesan begitu terobsesi, ini luapan semangat yang berapi. Ketetapan hati yang lama ku bangun, tak akan runtuh dihempas masa. Sekali aku ingin kuliah, maka jalan itu yang akan kuambil. Bagiku, Perguruan Tinggi akan menjadi batu loncatan terbaik untuk melangkahkan kaki menuju masa depanku yang hakiki. Menuju kehidupanku yang sesungguhnya, lepas dari bayang-bayang orang lain. Jangan salahkan aku, jika aku sangat ingin kuliah. Walaupun aku tahu, kuliah tak semudah di pendidikan formal sebelumnya, tapi aku harus bisa. Aku akan memulai dengan langkah setapak demi setapak, perlahan tapi pasti. Masa depanku ada di tanganku dan dari pemikiran kecil, aku harus mampu berkembang membangun karakterku yang lebih matang. Jangan salahkan aku jika aku ingin kuliah!!!

1 komentar:

Putri Feb Timeline mengatakan...

sangat keren dan luar biasa tulisan anda dalam artikel ini. saya menjadi tahu sesuatu yang baru, terimakasih

Posting Komentar